News Forum

 
 
Picture of Dyan Ekawati
Program Hibah Kuliah Umum Internasional
by Dyan Ekawati - Tuesday, 4 August 2015, 11:28 AM
 

Periode Pengumpulan Proposal

6 Juli - 14 Agustus 2015

 

Kantor Sumberdaya Pembelajaran (KSP) guna meningkatkan kegiatan diseminasi ilmu di lingkungan Universitas Indonesia menyediakan Hibah Kuliah Umum Internasional berbasis video conference. Hibah ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, kepakaran, peningkatan citra bagi Dosen maupun Program Studi di lingkungan Universitas Indonesia ke ranah internasional.

Program Hibah Kuliah Umum Internasional selain mengharuskan memiliki mitra di luar negeri untuk ikut berpartisipasi, kegiatan ini nantinya juga akan ditawarkan melalui jaringan Global Development Learning Network Asia Pacific (GDLN AP) sebagai upaya promosi.

Besaran dana hibah yang akan di berikan kepada 5 proposal terpilih terbaik adalah sebesar Rp.15.000.000,--/kuliah umum

 

Program Hibah ini dapat diikuti dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Program ini di tujukan bagi dosen tetap di lingkungan Universitas Indonesia; minimal pendidikan S2; Adanya persetujuan pimpinan fakultas/ departemen.

  2. Kegiatan  ini  berupa  kuliah  umum  dan diskusi  melalui  video  conference yang  akan diikuti oleh beberapa Distance Learning Centers (DLCs) yang tergabung dalam jaringan GDLN Asia Pasific;

  3. Memiliki  mitra  (partner )  minimal  1  institusi  yang  berada  di  luar  negeri (di  luar  GDLN  AP DLCs) yang bersedia ikut dalam kegiatan video conference;

  4. Dibawakan dalam bahasa Inggris;

  5. Hak  cipta  semua  materi  presentasi  dan  rekaman  video  hasil  kegiatan  ini  menjadi  milik Universitas  Indonesia  dan  akan  diunggah  di http://clr.ui.ac.id/ovis sebagai  koleksi open content UI.

  6. Tema atau topik kuliah umum dapat dipilih sendiri oleh pengusul yang bersifat aktual atau memilih salah satu tema series yang disebutkan berikut, yaitu :

  1. Disaster Management

  2. Contagious disease

  3. Child Abuse

  4. Social Problems (related with refugees)

  5. Islamic Economic/Banking

  6. Renewable Energy

  7. Climate Change

Durasi yang diberikan untuk tiap narasumber adalah maksimal 2 (dua) jam sudah termasuk Question and Answer (diskusi).

Proposal yang dinyatakan lolos akan diundang untuk memaparkan rencana detil kuliah umum internasional  yang  akan  diadakan  di  hadapan tim  reviewer  yang  ditugasi  oleh  Universitas Indonesia.

 

Contact Person:

Panitia Pelaksanaan Hibah Kuliah Umum Internasional

Sekretariat KSP: hibahsgi.ksp@gmail.com

Bapak Ameriono Ismangil: 021-78886707

Untuk informasi lengkap dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada panduan terlampir

 

(Edited by Andriana Siska - original submission Wednesday, 8 July 2015, 8:33 AM)

Pending